Kepsek Sumantri SMPN 1 Atap Dente Teladas Tuba Klarifikasi Terkait Kondisi Fisik Sekolah

TULANG BAWANG GS – Seiring pemberitaan di media online beberapa waktu lalu pada tanggal (14/9/2021), terkait kondisi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Atap Dente Teladas Tulang Bawang (Tuba), yang dinilai memperihatinkan karena kondisinya yang sangat kotor dan kurang terawat, Kepala Sekolah (Kepsek) Sumantri memberikan klarifikasi dan sanggahan terkait kondisi fisik sekolah tersebut.

Dalam surat email yang dikirim keredaksi kami atas nama pegirimin email Ozza Tomiaz pada Rabu (15/09/2021), dengan isi sanggahan beberapa poin diantaranya, pihak kepsek Sumantri menerangkan, bahwa Lokasi halaman SMPN 1 Atap Dente Teladas berasal dirawa yang rumputnya yang tumbuh subur, kami telah menebas satu bulan sekali. Sedangkan di belakang kiri dan kanan Bangunan sekolah adalah hak milik warga yang keadanya belukar.

“Lokasi SMPN 1 Atap Dente Teladas berada di tepi muara sungai Tuba yang pasang surut dan sering banjir, Hal tersebut mengakibatkan Halaman sekolah tergenang air, sedangkam ruang kelas dan guru juga terkena dampak dari banjir tersebut”. Ungkapnya. Kamis (16/9/2021).

Lanjut Kepsek juga menuliskan, bahwa dirinya bertugas di sekolah tersebut dari 17 Juli 2019 dan kondisi sekolah sudah rusak berat dan memperihatinkan.

Dirinya juga memberikan klarifikasi bahwa pihaknya sudah berkordinasi dan menyampaikan rehap kepada Dinas Pendidikan dan PUPR.

Dalam hal ini kami dari pihak media sudah memberikan hak jawab untuk kepsek SMPN 1 Atap Dente Teladas sesuai kode etik jurnalistik. (Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3