oleh

Kepala OPD dan Camat se-Kota Metro Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2020

METRO GS – Kepala OPD dan Camat se-Kota Metro menghadiri Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2020 dan Expose Evaluasi Capaian Realisasi Indikator Kinerja Pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2020. Di Aula pemerintah Kota Metro. Rabu (22/01/2020).

Kepala Bappeda Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan tujuan penyusunan perjanjian ini sebagai wujud nyata komitmen antara pemerintah dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Walikota Metro Achmad Pairin menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 53 Tahun 2014.

“Peraturan ini berisikan tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, laporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah. Baik melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja yang terukur, sesuai dengan tugas dan fungsi dan sumberdaya yang tersedia,” papar Pairin.

Di akhir acara Pairin juga mengharapkan bahwa, penandatanganan dokumen perjanjian kinerja ini bukan hanya bersifat administratif.

“Melainkan dapat mengarah pada manajemen yang memiliki efek ke bawah agar dapat mendorong dan memperbaiki struktur organisasi yang kurang rapi”. Tutupnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

61 + = 67