oleh

Kemenag Lampung Tengah Menggelar Upacara Peringatan HAB

GUNUNG SUGIH GS Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia ke -74 tahun 2020. Di kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamteng. Jumat (03/01/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Acara ini juga dihadiri unsur forkopimda Kabupaten Lamteng, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamteng Drs H Jamaludin MM, Kepala beberapa OPD Kabupaten Lamteng dan seluruh pegawai di kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamteng.

Dalam sambutannya, amanat Mentri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi yang dibacakan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, disampaikan bahwa tema peringatan HAB Ke – 74 tahun 2020 adalah Umat Rukun Indonesia Maju.

Selain itu juga Menag berpesan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama karena kerukunan antar umat beragama adalah, modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

“Kementrian agama hadir melindungi kepentingan semua pemeluk agama. Untuk itu seluruh jajaran kementrian agama diminta ikhlas dalam bekerja senantiasa melayani masyarakat,kreatif dan inovatif”. Jelasnya.

Lanjut Bupati, “Seluruh pegawai di kementrian Agama juga diajak untuk memperhatikan beberapa hal yaitu diantaranya, pahami sejarah, tugas dan fungsi kementrian agama, jaga idealisme, kejujuran dan budaya kerja Kementrian Agama ditengah arus kehidupan yang serba matrealistis, tanamkan bahwa bekerja adalah ibadah, rangkul semua golongan dalam semangat kebersamaan dan kerukunan sejalan dengan falsafah Pancasila, implementasikan visi dan misi pemerintah dalam program kerja kementrian agama”. Jelasnya.

 

Diharapkan pada tahun 2020 ini menandakan bahwa kementerian Agama tetap eksis dan sukses mengemban tugas dan amanah negara sehingga semua yang berkaitan dengan keagamaan dan sebagai tugas pokok dari Kementerian Agama bisa dilaksanakan dengan baik. Urainya.

Dalam upacara peringatan HAB kali ini juga diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada tiga orang pegawai kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamteng sebagai penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun yang diberikan langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

53 + = 56