Kelurahan Blambangan Umpu Kini Masuk Zona Merah, PMI Lakukan Penyemprotan Tiap Rumah Warga

WAY KANAN GS – Kelurahan Blambangan umpu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Setempat melakukan penyemprotan cairan disifektan ke setiap  rumah dan pekarangan warga. Senin (19/7/2021).

PMI dan perangkat Kelurahan Blambangan umpu lakukan penyemprotan cairan disifektan pada rumah dan pekarangan warga, penyemprotan di mulai dari LK 1 dan LK 4 dan setrus nya hingga LK 9 sampai sekesai.

Hal ini di lakukan guna mencegah penyebaran virus corona covid-19, mengingat di kelurahan Blambangan Umpu kecamatan Blambangan umpu di rilis gugus tugas covid-19, sebagai zona merah saat ini.

Tim Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan beserta pamong Kelurahan Blambangan Umpu melakukan penyemprotan dari KM 1 di Jalan PLN, Jalan Kantura, Jalan Ebara sampai dengan Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu.

Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin mengatakan, penyemprotan yang di lakukan bersama PMI Way Kanan untuk memcegah peyebaran virus carona yang semakin mengganas di kelurahannya.

“Kelurahan Blambangan Umpu termasuk zona merah yang banyak warga terkonfirmasi positif virus carona, sehingga dilakukan banyak cara untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini, salah satu penyemprotan dari rumah ke rumah dan fasilitas umunnya bekerja sama dengan PMI Way Kanan”. Tambah Lurah Blambangan Umpu.

Dijelaskan pula oleh Lurah, Kita selalu giat untuk mengedukasi dan sosialisasi ke masyrakat agar selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan melaksankan 5 M dalam aktifita sehari-hari.

“Semoga Kedepan Kelurahan Blambangan Umpu akan keluar dari zona merah dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal kembali”. Ujar Hasanuddin.

Sementara itu Yoni Aliestiadi Sekretaris PMI Way Kanan menjelaskan, bahwa kegiatan penyemprotan dari rumah ke rumah di daerah yang masuk zona merah akan tetap dilakukan terus.

“Sudah beberapa kampung yang kami semprot cairan disifektan dari rumah ke rumah, sekaligus pembagian masker dan pembagian cairan disifektan ke masyarakat, supaya dapat menyemprot rumahnya masing – masing”. Terang Yoni Aliestiadi.

Harapannya dengan adanya penyemprotan dari rumah ke rumah, masyarkat juga ikut merasakan bahwa mereka tidak sendiri dalam pencegahan penyebaran virus corona di saat PPKM Darurat ini, “kami PMI Way Kanan siap membantu mereka yang tinggal di rumah dengan mengadakan penyemprotan dan edukasi tentang Prokes dengan menaati 5M agar selalu semangat menghadapi PPKM Darurat di Bumi Ramik Ragom”. Pungkasnya. (Leh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 63 = 70