oleh

Kampung Gunung Sangkaran Salurkan Dana BST Pada 178 KK

WAY KANAN GS – Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran kecamatan Blambangan Umpu, merealisasikan Bantuan Tunai (BLT-DD)  kepada 178  Kepala keluarga (KK) penerima manfaat untuk tahap satu di Balai kampung setempat. Kamis (4/6/2020).

Sebanyak 178 KK menerima bantuan, masing masing RP.600,000 perbulan di realisasikan, acara tersebut di pimpin langsung oleh kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda dan Wilma Padli. Selaku sesepuh kampung Gunung sangkaran, serta di hadiri perwakilan Camat kecamatan Blambangan Umpu, Babinkamtibmas, Babinsa dan aparatur kampung serta pendamping desa kampung Gunung Sangkaran.

Dalam sambutannya kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda mengatakan, Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp.600.000 ribu per bulan dana tersebut dari alokasi anggaran dana desa (DD),  tahun 2020 selama tiga bulan kedepan.

“Namun saat ini kita baru bisa realisasikan hanya satu bulan pada tahap satu, selanjutnya pencairan tahap dua dan tiga akan berjalan tepat pada waktunya”. Kata Juanda.

Kemudian Juanda menghimbau, Khusus untuk masyarakat Kampung Gunung Sangkaran agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dan pemerintah, jangan kemana-mana tetap dirumah, jika memang ada kepentingan keluar rumah gunakanlah masker dan jauhi kerumunan.

Di tempat yang sama, salah satu warga penerima BLT kampung Gunung Sangkaran, Sapari kepada media ini, menyampaikan dengan adanya bantuan BLT ini kami sebagi masyarakat merasa sangat terbantu, terutama masyarakat kurang mampu seperti kami.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan kepala kampung, yang sudah menyalurkan bantuan”. Karena bagi kami uang ini sangat membantu buat beli kebutuhan hidup sehari  hari terlebih sekarang susah mencari rejeki karena Corona. Ujarnya. (Leh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 14 = 15