oleh

Jubir Reihana : Bahwa Ada Penambahan 4 PDP Covid-19

BANDAR LAMPUNG GS – Juru Bicara teknis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan bahwa ada penambahan empat pasien dalam pengawasan (PDP).

“Dari keempat PDP itu, dua pasien berasal dari Kota Bandar Lampung dan dua lainnnya dari Kabupaten Lampung Tengah,” kata Reihana, Jumat (24/04/2020) sore.

Bunda Reihana sapaan akrabnya kembali menjelaskan, terkait empat PDP tersebut, salah satunya adalah bayi jenis kelamin perempuan, berusia 10 bulan, dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit swasta di Bandar Lampung.

“Yang kedua, perempuan usia 21 tahun dan saat ini juga sedang dirawat di Rumah sakit swasta di Bandar Lampung,” jelas Reihana.

Dua PDP lainnya, lanjut Reihana, adalah warga Kabupaten Lampung Tengah, yakni laki-laki berusia 21 tahun dan juga laki-laki, berusia 61 tahun.

“Keduanya saat ini sedang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit swasta di Lampung Tengah,” ucapnya.

Saat ini, tambah Reihana, pasien yang paling banyak terpapar Covid-19, yakni dari Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan, karena dua wilayah tersebut merupakan tempat perlintasan.

Perlu diketahui, Kabupaten Lampung Selatan adalah pintu masuk Lampung dari pulau Jawa dan pintu keluar dari pulau sumatera. Kemudian, Bandar Lampung adalah tempat berkumpulnya masyarakat, karena Kota Tapis Berseri adalah Ibukota Provinsi Lampung. (rls/gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

89 − 82 =