oleh

Herman HN Ikut Membantu Membersihkan Lumpur di Rumah Warga

BANDAR LAMPUNG GS – Walikota Bandar Lampung Herman HN ikut membantu membersihkan lumpur di rumah warga, yang terbawa saat banjir bandang. Selasa (31/3/2020).

Akibat banjir bandang yang menghantam pemukiman warga, berdasarkan laporan dari Camat Teluk Betung timur Zulkifli, saat ini terdapat 33 unit rumah rusak berat, 103 rusak ringan dan 3 rumah hanyut diterjang air banjir, 1 unit mobil terbawa arus dan 1 orang korban jiwa.

Saat ini, warga korban banjir bandang sangat membutuhkan makanan dan air mineral atau air bersih. Hari ini rencananya Pemerintah Kota Bandar Lampung membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak.

Herman HN, meninjau langsung lokasi terdampak banjir yang berada di Kampung Pasar Ambon Teluk Betung Timur, menyapa dan memberikan semangat kepada warga terdampak, namun bersama warga dan Tim BPBD ikut turun langsung membersihkan lumpur yang terbawa oleh banjir di rumah-rumah warga.

Pemkot Bandar Lampung dan seluruh elemen masyarakat sedang fokus melawan penyebaran pendemik Covid-19, Kota Bandar Lampung juga mengalami musibah banjir. Kali ini bencana banjir menggenangi puluhan rumah di kampung Pasar Ambon, jalan RE Martadinata, Gang Langgar, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan. Banjir tahunan ini merupakan banjir kiriman dari daerah Batu Putuk yang kemudian meluap di Sungai Way Belau.

Banjir Bandang tersebut merendam rumah-rumah warga sekitar setinggi pinggang orang dewasa. Akibat banjir bandang tersebut, sedikitnya ada 18 rumah yang hilang terbawa arus dan 139 rumah rusak baik berat maupun ringan.

Herman HN berkomitmen memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat maupun ringan. Selain itu, juga menjamin semua administrasi kependudukan milik warga yang hilang seperti KTP, KK dan Izasah akan dibuatkan kembali dan menjadi prioritas.

Walikota Herman HN menambahkan, dari banjir bandang yang terjadi, pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk segera mendata korban. “Ini ada dua kelurahan yang terdampak banjir, nanti kita data dan akan kita kasih bantuan bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan. Dan juga untuk korban jiwa juga kita beri bantuan, tadi kita sudah ke rumah duka”. Pungkas Walikota Herman HN. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

56 − = 54