oleh

DPRD Way Kanan Minta Bupati, Kapolres Segera Menyikapi konplik Agraria Dan PT BMM

WAY KANAN GS – DPRD Way Kanan Minta Bupati Dan Kapolres Way Kanan Serius dalam menyikapi Konplik agaria PT. BMM dan Masyarakat Kampung Gunung Sangakaran yang hingga kini masih memanas. Hal ini di tegaskan Yusee Sogoran Wakil Ketua DPRD Way Kanan Kepada media ini di kediamannya. Rabu (8/4/2020).

Dijelaskannya DPRD Way Kanan  mendukung langkah Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung untuk mendapatkan penyelesaian sengketa lahan antara  masyarakat Gunung sangkaran (Eeng cs) dengan PT. BMM, DPRD Way Kanan Juga akan memanggil pihak perusahan untuk meminta agar pimpinan PT. BMM dapat mengakomodir permintaan Masyarakat Gunung sangkaran (Eeng Cs), untuk bebaskan lahan ulayat Kampung Gunung sangkaran yang saat ini digunakan PT. BMM, karena Dari hasil Palidasi kami Komisi 1DPRD Way Kanan ada kurang lebih 200 hektar tanah kampung Gunung sangkaran Di kelola oleh PT. BMM. Jelas Yuse.

Sementara Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda dengan tegas mengatakan, aksi pendudukan lahan tanah wilayah Gunung Sangkaran yang Di Gunakan PT. BMM akan terus masyarakat lakukan bahkan masyarakat berencana akan lakukan penananam berbagai tanaman pohon Di atas tanah yang saat ini Di kuasai oleh PT. BMM, bila  PT. BMM enggan untuk bebaskan tanah ulayat /desa Guning sangkaran yang PT. BMM gunakan. Kata Juanda.

Lanjut Juanda, ia meminta semua lembaga pemerintahan dapat ikut berperan untuk menyelesaikan konplik Masyarakat Gunung sangkaran (eeng Cs), dengan PT. BMM  sampai aksi pendudukan lahan dapat Di hentikan masyarakat Gunung sangkaran. Jelasnya.

Dari hasil pantauan media ini Di lapangan nampak ratusan masyarakat Kampung Gunung Sangkaran, meski sudah memasuki Hari ke 50, masyarakat tetap semangat untuk duduki objek tanah Gunung Sangkaran yang di Caplok oleh PT. BMM. Imbuhnya.

Menurut korlap lapangan Eeng Saputra  masyarakat Kampung Gunung sangkaran meminta agar Bupati Way Kanan, kapolres Way Kanan. Dan Ketua DPRD Way Kanan dapat melihat persoalan ini secara benar dan bijak Karna masyarakat Gunung Sangkaran, bukan orang Gila atau Preman dengan artiian tidak akan mengusik keberadaan PT. BMM kalau tidak Ada sebab akibat. Tegas Eeng. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 86 = 91