oleh

DPRD Provinsi Lampung Melakukan Audensi Dengan Gubernur

BANDAR LAMPUNG GS – Demi kemajuan Provinsi Lampung, Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Provinsi Lampung melakukan audensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Hal ini demi membangun sinergritas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mewujudkan Lampung sebagai lokomotif pertanian di Indonesia, melalui Program Kartu Petani Berjaya (KPB). Hal ini diutarakan oleh Ketua Fraksi NasDem Siti Rahma saat menggelar audiensi dengan Gubernur Lampung. Di Ruang Rapat Kerja Gubernur. Jumat (3/1/2020).

“Kita siap bekerja sama dengan totalitas dan tanpa batas, ini demi kemajuan Lampung, terutama yang ada di sektor pertanian”. Ungkap Siti Rahma.

Dirinya juga mengaku, mendukung penuh program Petani Berjaya yang dicanangkan oleh Gubernur Arinal, agar bisa untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Ruwa Jurai. Tuturnya.

Dilain sisi, Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengapresiasi bahwa program Gubernur Arinal, dalam membangun ekonomi Lampung salah satunya di sektor pertanian yang ada.

“Fraksi NasDem yang berkomitmen agar bersama selalu mendukung program pemerintah yang pro rakyat, terutama untuk mendorong kemajuan yang ada di sektor pertanian dan program KPB demi kesejahteraan bagi para petani”. Jelas Wahrul.

Lanjut Wahrul, “Prinsipnya kita Fraksi NasDem memberi masukan kosntruktif kepada Gubernur, contohnya seperti 50 ribu hektar lahan, akses pasar tani dan lainnya”. Ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku siap bersinergi dengan Parlemen. “Kita harus bersinergi, kita berikan sesuai kemampuan kita, yang bernilai amal kita utamakan”.

Arinal mengatakan, sebagian besar penduduk di Provinsi Lampung ini bermata pencaharian sebagai petani. “Untuk itu para pertanian harus dijadikan prioritas agar rakyat hidup sejahtera”. Terangnya.

Selain itu, Arinal juga meminta agar Fraksi Partai NasDem terjun langsung ke lapangan dan melihat apa yang menjadi prioritas dan kebutuhan masyarakat. Imbuhnya.

“Saya juga berharap, para anggota dewan ini juga ikut terjun ke lapangan untuk mendengar apa akan yang menjadi kebutuhan rakyat. Kita juga bangkitkan Lampung melalui sektor pariwisata dan sektor lainnya, mari kita bangun komunikasi bersama karena ini semua demi kesejahteraan masyarakat Lampung”. Pungkasnya. (Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 4 =