oleh

DPRD Pringsewu Hadiri Ramah-Tamah Dalam Rangka Memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI

PRINGSEWU GS – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengajak masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pringsewu untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan atau hal-hal yang positif.

Ajakan tersebut disampaikannya pada acara ramah-tamah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (17/08/2023).

Menurut Adi Erlansyah, pada acara yang dihadiri Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda beserta kepala instansi vertikal lainnya, Ketua TP-PKK dan DWP, para legiun veteran serta sejumlah tokoh masyarakat Pringsewu, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 RI yaitu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Dikatakan, Indonesia baru saja melalui masa pandemi. Namun demikian, patut disyukuri bahwa Indonesia termasuk negara yang mampu bertahan dari goncangan ekonomi, sementara banyak negara mengalami krisis berkepanjangan hingga saat ini.

“Tema tersebut sangat tepat, yaitu untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi membangkitkan kembali ekonomi,  terutama pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu juga memberikan taliasih kepada para veteran, serta sertifikat tanah secara simbolis kepada sejumlah warga dan piagam penghargaan.

Sebelumnya, juga digelar upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan pemkab setempat, dengan inspektur upacara Penjabat Bupati Pringsewu, apel kehormatan dan malam renungan serta ziarah dan tabur bunga di TMP Purna Yudha Bhakti Keputran, mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan secara virtual serta upacara penurunan bendera merah putih. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 8 = 13