oleh

Direktur BUMD Harus kuasai Prosfek Medan Tempur Usaha

WAY KANAN GS – Dalam pelaksanaan rekruitmen Calon Direktur BUMD PT Way Kanan Makmur, masyarakat Way Kanan  menyambut baik dan mensupport agar pemerintah Way kanan memiliki badan Usaha milik sendiri yang dapat memguntungkan sehingga menambah PAD dan membuka lapangan kerja baru. Soal pemilihan Direktur BUMD salah seorang Masyarakat Way Kanan Pebri, yang juga sebagai koordinator PKH Way Kanan sumbang saran. Rabu (22/1/2020).

Menurut Pebri, Calon Direktur haruslah orang yang menguasai prospek dan medan tempur tempat usaha. “Banyak usaha yang bisa dikembangkan melalui BUMD, salah satunya bidang pertanian seperti penggilingan padi teknologi canggih atau RMP (Rice milling plant) Di Nuar Maju Buay Bahuga. Ungkapnya.

“BUMD bisa ambil usaha beras kerja sama dengan petani pengadaan gabah giling di RMP, hasilnya BUMD yang memasarkan”. Kata Pebri.

Sedangkan Untuk memasarkan beras, Lanjut Pebri saat ini kebutuhan BPNT yang disuplai Bulog masih kurang, Kemampuan Bulog setiap bulan menyuplai BPNT hanya 5 ton, dari total kebutuhan 300 ton perbulan. “Potensi ini bisa diambil oleh BUMD”. Terangnya.

“Kita ketahui Saat ini alokasi anggaran BPNT Way kanan sudah sampai Rp.5 Milyar perbulan”. Ungkapnya. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

79 − 70 =