oleh

Dalam Memasuki Musim Hujan Dinkes Tulang Bawang Terus Melakukan Pencegahan

TULANG BAWANG GS – Dalam memasuki musim penghujan seperti saat ini Dinas kesehatan kabupaten Tulang Bawang terus memaksimalkan dalam upaya melakukan pencegahan, penanganan dan tindakan terhadap ancaman penyebaran kasus DBD dan mensosialisasikan kepada masyarakat, Agar tidak membuang sampah sembarangan serta membersikan saluran air dan selokan. Kamis (6/2/2020).

Apalagi pergantian musim seperti sekarang membuat terjadi banyak nya penyakit yang di tularkan oleh berbagai faktor hewan yaitu nyamuk, tikus dan lain-lain. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala dinas kesehatan Tulang Bawang Fatoni. Saat di temui di ruang kerjanya.

Lanjut Fatoni mengatakan, “upaya pencegahan acaman deman bedarah seperti pemusnahan sarang nyamuk dan kesiap siagaan saat banjir dinas kesehatan melakukan sosialisasi”.

“Sosialisasi tersebut bahkan sudah sampai tingkat puskesmas dan juga gerakannya sudah ada seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Dan juga Bahkan masyarakat sudah melakukan kerja bakti dan memperaktekannya di rumah masing-masing, seperti bagian mana memusnahkan sarang nyamuk membersihkan saluran air dan selokan dan lain- lainnya”. Jelasnya.

Kemudian, juga dinas kesehatan sudah masang bener di berbagi tempat, agar masyarakat dapat melihat himbauan agar tidak membuang sampah sembarang atau pun cara pembasmi sarang nyamuk”. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + 7 =