oleh

Bupati Surati Beberapa Perusahaan Yang Berada di Wilayah Lamteng

LAMPUNG TENGAH GS – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Dhoyosoemarto surati beberapa perusahaan yang berada di wilayah Lamteng, untuk berperan melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan atau CSR yang ada. Hal ini di sampaikan kepala Bapeda Lampung Tengah Rony Witono. Selasa (21/4/2020).

“Saya menghimbau untuk kalangan dunia usaha, agar dapat ikut berperan membantu masyarakat kecil yang terdampak covid-19, terutama dalam penyediaan alat-alat kesehatan dan bahan pokok pangan”. Terang Rony yang juga selaku koordinator CSR kabupaten Lamteng”. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI dan Gubernur Provinsi Lampung.

Kemudian terkait rencana aksi penanganan dan penanggulangan COVID-19 dikabupaten / kota, agar dapat memperhatikan upaya-upaya yang di lakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat, mengurangi resiko dampak sosial dan dampak ekonomi makro. Maka di perlukan kepedulian dari perusahaan dan dunia usaha untuk berperan melalui Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau Corperate Sosial Responsibility (C.S.R) yang ada. Jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten Lamteng membutuhkan antara lain, bantuan alat kesehatan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), termo gun, disinfektan, handsanitezer. Selain itu, kebutuhkan sembako untuk masyarakat, seperti beras, minyak, telur dan lainnya. Dan yang terakhir mobil ambulan.

“Saat ini, sebagian Perbankan sudah ikut ambil bagian dalam memerangi Pandemi Covid 19 bersama Pemerintah Kabupaten Lamteng, dengan memberikan bantuan paket Sembako untuk warga masyarakat Kabupaten Lamteng yang terkena dampak Pandemi Covid”. Imbuh Rony.

Perbankan dimaksud adalah PT. Bank Lampung dan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Bandar Jaya. Paket sembako itu nantinya akan disalurkan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Lamteng ke masyarakat.

Rony mengaku dalam mencegah dan menangani Covid-19, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. “Salah satunya dengan memonitoring keluar masuknya orang di Lamteng”. Katanya.

“Ayo kita sama-sama melawan virus Corona, dengan melakukan budaya hidup bersih serta rutin mencuci tangan pakai sabun”. Pungkasnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − = 10