oleh

Bupati Dendi Hadiri Acara Musda IPHI Pesawaran

PESAWARAN GS — Acara Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pesawaran, Saya menilai bahwa Musda bagi suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena bertujuan untuk memprioritaskan program kerja yang benar-benar riil, logis, dan terukur keberhasilannya serta sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Kamis (16/1/2020). Di RM. Enam Saudara – Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

“Saya juga meyakini bahwa Musda bagi para Hujaj akan menjadi sarana evaluasi, introspeksi, muhasabah diri dan organisasi, dalam menyusun strategi dengan menebarkan sebanyak mungkin kemanfaatan untuk umat. “Untuk itu atas nama pemerintah daerah (Pemda) sangat mengapresiasi digelarnya Musda IPHI Kabupaten Pesawaran, semoga bisa menghadirkan kaderisasi kepemimpinan para Hujaj yang memiliki visi dan misi keumatan, kemabruran dan kesejahteraan juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran”. Terangnya.

Lanjut Bupati. Salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jemaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji. Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal soleh, baik secara individual maupun secara sosial. “Memelihara nilai-nilai kemabruran haji menjadikan kita semua, para haji dan hajjah, untuk senantiasa memiliki kesadaran, tanggungjawab dan integritas, sebagai seorang muslim yang telah menunaikan ibadah haji”. Ungkapnya.

“Saya pun menyambut baik berbagai program dari IPHI, termasuk kepedulian sosial yang dikembangkan oleh IPHI dalam bentuk kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan masyarakat, merupakan wujud solidaritas dan tanggungjawab sosial yang mulia dari jajaran IPHI Kabupaten Pesawaran. Untuk diketahui bahwa Jamaah Haji di Kabupaten Pesawaran pada tahun 2018 berjumlah 140 jamaah haji, sedangkan tahun 2019 berjumlah 109 jamaah haji, ini menunjukkan bahwa adanya penurunan jamaah haji”. Ucapnya.

Oleh karena itu, kepada jajaran Kementerian Agama untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan jemaah haji dan “saya berharap, IPHI Kabupaten Pesawaran dapat membantu Pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji, sesuai dengan misinya. Hal ini dikarenakan kita semua, jajaran pemerintahan, IPHI, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), kalangan dunia usaha, perbankan, serta masyarakat luas, berkewajiban untuk membantu Kementerian Agama dalam pelaksanaan penyeleng-garaan ibadah haji yang lebih baik dan berkualitas”. Pungkasnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 + = 24