oleh

Bertambah 1 Warga Way Kanan Positif Covid-19

WAY KANAN GS – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan, sarankan Gugus tugas covid-19 agar bertindak tegas serta meng-karantina warga Way Kanan yang punya riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan. Selasa (28/4/2020).

Ketua PWI Way Kanan Novita Sari, sangat menyayangkan tindakan Tim Gugus tugas Way Kanan yang belum bertindak tegas dan masih saja memberika upaya upaya himbauan.

“Seharusnya 8 orang yang tersisa, yang punya riwayat bepergian ke Gowa Sulawesi Selatan harus segera di karantina disuatu tempat yang telah disediakan tim gugus tugas, jangan dibiarkan mereka meng karantina diri mereka secara mandiri dan masing masing”. Kata Vita sapaan akrabnya.

Lanjut Vita, “Ini sangat membahayakan jika masih dibiarkan dikarantina secara mandiri, terlebih akan membahayakan serta akan menyebarkan virus tersebut ke lebih banyak lagi”. Ungkapnya.

“Sudah saatnya kita melakukan upaya penanggulangan, karena sudah tidak relevan lagi jika gugus tugas hanya menghimbau masyarakat. Harus ada komando tegas, semisal dilakukannya karantina wilayah cukup kecamatan atau kampung”. Tandas Vita.

Karena mengingat jarak waktu mereka pulang dari Gowa dan dinyatakan positif terpapar virus Corona cukup lama, maka besar kemungkinan bukan sedikit orang yang sudah kontak dengan kedua pasien tersebut, terlebih 10 orang tersebut tersebar di masing masing kecamatan yang ada dibumi Ramik Ragom Way Kanan. Jelasnya.

Tambah Vita.semoga tindakan yang seharusnya tidak terkesan ragu ragu dan tidak banyak berpikir, laksanakan kerja nyata dalam menangani wabah virus corona yang sedang melanda Dunia, khususnya di Way Kanan saat ini. Pungkas Vita.

Terpisah Bupati Way Kanan selaku ketua Gugus tugas Covid-19 melalui Medsos akun Fecebook nya,  menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan social-distancing serta membenarkan bahwa warga Way Kanan yang terpapar bertambah menjadi 2 orang.

Lanjut Bupati, “Hari ini bertambah 1 lagi yang positif covid 19 di Kabupaten Way Kanan”. Kata Adipati

“Ayoo bapak ibu masyarakat Way Kanan lebih peduli lagi dan tidak menganggap remeh wabah ini dengan menjalankan protokol kesehatan covid 19, ikuti anjuran pemerintah. Jaga jarak, tetap dirumah, pakai masker, belajar dirumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah”. Tulis Adipati di facebook. (saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

29 − 28 =