oleh

Bapenda Dan Pol PP Tulang Bawang Melakukan Penertiban Objek Pajak Daerah Berupa Reklame

TULANG BAWANG GS – Dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus penataan keindahan suatu tempat, badan pendapatan daerah (Bapenda) kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan satuan polisi pamong praja (Pol-PP), melakukan penertiban objek pajak daerah berupa reklame di Tulang Bawang, salah satunya dikecamatan banjar agung dan menggala yang dilaksanakan pada desember 2019 tahun lalu.

Dan tentunya hingga sampai saat ini tahun 2020, bapenda Tulang Bawang akan terus melakukan pemantauan terhadap reklame yang ada saat ini disejumlah titik yang ada tersebut.

Seperti diketahui, reklame adalah suatu benda-benda,alat, atau media yang berbentuk dan bercorak ragamnya dirancang untuk tujuan menarik perhatian umum terhadap barang jasa lainnya.

Kepala badan pendapatan daerah kabupaten Tulang Bawang I nyoman sutamawan mengatakan, penertiban ini dilakukan bertujuan sebagai upaya untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak daerah salah satunya Reklame.

“Ini merupakan pelaksanaan rutin setiap tahun yang terakhir dilaksanakan pada bulan desember 2019 (tahun lalu) di kecamatan banjar agung dan menggala. penertiban pajak ini dilakukan untuk mengoptimalkan penerapan pad dari sektor pajak daerah, sekaligus mengedukasi dan sosialisasi masyarakat agar taat pajak dalam rangka membantu pembangunan di sai bumi nengah nyepu”. Ungkapnya. Selasa (18/2/2020).

“Dasar penertiban objek pajak daerah berdasarkan undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah dan perda nomor 10 tahun 2010 tentang pajak reklame. Pada dasarnya, pemerintah daerah dalam hal ini badan pendapatan daerah dalam melakukan penarikan dan pemungutan pajak daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan”. Tambah I Nyoman sutamawan.

Lanjutnya, pelaksanaan ini dilakukan oleh tim penertiban reklame yang sifatnya terpadu melibatkan pihak bapenda, Kecamatan, satpol pp dan kepolisian wilayah setempat. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 3 = 8