oleh

Badan Kehormatan DPRD Tuba Kasimin Akan Segera Lakukan Koordinasi Dengan Seluruh Anggota

TULANG BAWANG GS – Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang (Tuba) Kasimin tegaskan, segera lakukan koordinasi dengan seluruh anggota Badan Kehormatan dan Ketua DPRD Tuba Sopi’i Ashari, terkait pemakaian fasilitas negara dan penentengan senjata tajam untuk berkelahi oleh Wakil Ketua I DPRD Tuba Aliasan. Kamis (21/9/2023).

Kepada awak media Kasimin menyebutkan, dirinya selaku Badan Kehormatan sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuba secepatnya berkoordinasi dengan anggotanya guna mempertanyakan hal itu pada Aliasan. Kata Kasimin.

Maka lagi sebatas koordinasi yang dilakukan pihaknya, dikarenakan Ia belum mengetahui lebih jauh baik mengenai senjata tajam, pemakaian fasilitas negara atau indikasi pemalsuan warna plat kendaraan dinas oleh Wakil Ketua I DPRD Tuba.

“Saya belum tahu terjadinya seperti apa, karenanya saya akan berkoordinasi dulu dengan anggota Badan Kehormatan (BK) yang ada di DPRD Tuba ini, saya juga segera koordinasikan kepada Ketua DPRD Tuba, setelah dikoordinasikan bersama BK dan lebih lanjutnya jugavakan saya pertanyakan kepada Wakil Ketua I, Aliasan”. Janjinya Kasimin dalam menyikapi hal tersebut pada wartawan

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua I DPRD Tuba Aliasan sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) diwilayah kabupaten setempat, diduga kuat pakai fasilitas negara untuk ribut dengan masyarakat. Selasa (19/9/2023) yang lalu.

Berdasarkan dokumentasi yang diterima awak media dari 4 video berdurasi 7 menit lebih yang terjadi belum lama ini, Aliasan atau Wakil Ketua I DPRD Tuba sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Tuba, besutan Menhan Prabowo Subianto itu, terlihat berdiri dipintu samping kendaraan yang diyakini inventaris jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD I Tuba.

Lalu pada video tersebut juga, Aliasan berbaju merah memakai celana tergulung pendek yang telah turun dari kendaraan inventaris pemkab Tuba dan ditengarai telah dipalsukannya menjadi warna hitam dengan nomor polisi BE.1054.TZ, terlihat dengan gagah berani berjalan menggenggam sebilah senjata tajam. Rupa – rupanya Aliasan dengan kerogansiannya yang terindikasi tidak mencerminkan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Tuba sekaligus ketua DPC Partai Gerindra itu, berupaya mendatangi lawan kelahinya.

Selanjutnya dari video dokumentasi yang ada pada awak media ini, terdengar dalam logat bahasa daerah jika keributan yang sedang berjalan itu disebabkan oleh Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Combine Harvester (Kombet) yang ada di wilayahnya. Kemudian para ibu – ibu juga yang menyaksikan berlangsungnya peristiwa keributan gara – gara Alsintan dimaksud, menyebutkan bila Aliasan sang Legislator Tuba nampak membawa senjata tajam mendatangi masyarakat yang menjadi lawan ributnya. Kedatangan Aliasan dengan membawa senjata tajam dimaksud, meresahkan mereka. (Gus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

25 + = 31