oleh

Babinsa Kampung Bina Bumi, Bersama Sekretaris Kampung Cek Pembuatan Tiang Lampu

TULANG BAWANG GS — Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini sangat strategis dan vital, sebagai ujung tombak TNI- AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan pendampingan dalam berbagai hal di wilayah desa binaanya.

Babinsa dituntut untuk tetap eksis dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan, turut serta pendampingan pertanian dalam rangka mensukseskan swasembada pangan Nasional, juga diminta untuk ikut mengawasi pembangunan di daerah yang menggunakan anggaran dana desa.

Dengan dasar tersebut, Sertu Tomi Sulistiyo, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, bersama sekretaris Kampung Bina Bumi, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan kontrol dan pengecekan pembuatan tiang Lampu untuk penerangan kampung, Sabtu (04/01/2020).

Kegiatan kontrol dan pengecekan bersama dengan aparatur lainnya dilakukan sebagai wujud tanggung jawab terhadap tugas di wilayah binaan tentang pengawasan terhadap pembangunan desa dengan menggunakan anggaran dana desa.

“Selaku Babinsa saya berpesan kepada pejabat pemangku Kampung, agar berhati- hati dan transparan dalam menggunakan anggaran dana desa, jangan karena keteledoran, aparatur kampung harus mempertanggung jawabkan di jeruji besi,” tegasnya. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 61 = 68