oleh

Antusias Masyarakat Menghadiri Grad Final Pemilihan Muli Menghanai Tulang Bawang

TULANG BAWANG GS – Ratusan masyarakat Tulang Bawang Antusias menghadiri langsung malam grand final pemilihan mulei-menganai kabupaten Tulang Bawang Tahun 2020. Di gedung serba guna (GSG) Menggala. Senin (24/2/2020).

Terlihat masyarakat sudah rela datang sejak awal untuk mengambil tempat strategis dalam menyaksikan langsung malam grand final pemilihan mulei-menganai ini.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, yang didampingi langsung unsur Forkopimda, dan pejabat dilingkup pemerintah daerah Tulang Bawang setempat lainnya.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Tulang Bawang Ismed saat sambutannya mengatakan, dalam menyambut Hari ulang tahun (HUT) kabupaten Tulang Bawang yang ke-23, dinas pariwisata kabupaten Tulang Bawang ikut serta memeriahkan dengan menggelar langsung kegiatan Mulei-menganai Tahun 2020.

Adapun Para pemenang yang terpilih nantinya akan menjadi duta pariwisata Tulang Bawang yang dapat mempromosikan dan memberikan citra positif dalam memperkenalkan dunia wisata yang ada diTulang Bawang baik itu tingkat provinsi maupun dikancah nasional.

“Adapun peserta sendiri dikuti dari perwakilan kecamatan dan satuan kerja yang ada serta disekolah menengah atas (SMA) di Tulang Bawang, yang berjumlah 83 orang yang terbagi atas 43 orang Mulei dan 40 orang menganai”. Ungkap Ismed.

Namun pada grand final ini nantinya akan dilakukan seleksi dari tahapan-tahapan yang ada, dengan memilih sebanyak 30 orang peserta yang terbagi atas Mulei 15 orang dan menganai 15 orang, yang nantinya kembali bertanding untuk memperebutkan juara. Ucapnya.

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti saat sambutannya mengatakan, Kabupaten sai bumi nengah nyappur mempunyai banyak Putra-putri yang berprestasi yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin maka dari itu dengan event ini, diharapkan dapat menjaring para Mulei- menganai Tulang Bawang yang berprestasi yang nantinya dapat mempromosikan objek pariwisata dikabupaten Tulang Bawang.

Apalagi mengingat kabupaten Tulang Bawang adalah, kabupaten yang memiliki keberagaman suku dan budaya yang ada, serta wisata sejarah dan religi yang cukup kental yang tentunya perlu diekspos dan diperkenalkan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia, salah satunya melalui Mulei-menganai ini nantinya.

Lanjutnya, “nantinya adapun pemenang dalam ajang ini akan kembali bertanding di tingkat provinsi Lampung dengan membawa nama kabupaten Tulang Bawang. Maka dari itu tunjukan bakat yang ada sebaik mungkin pada malam grand final ini, Menang kalah biasa dan mari junjung terus sportivitas dalam bertanding”. Ajaknya. (Agus).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + 1 =