oleh

Anggota DPRD Budhi Condrowati: Dorong Masyarakat Tubaba Bumikan Pancasila

TUBABA GS – Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung sekaligus Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk terus membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang DPD PDI Perjuangan Lampung itu saat sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Tiyuh Panaragan, Jaya Utama, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (8/7/2023).

Budhi Condrowati mengatakan, membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari merupakan suatu keharusan bagi seluruh warga negara Indonesia, khususnya mayarakat Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Tulang Bawang Barat.

‘Tidak bosan saya katakan sekaligus meminta kepada masyarakat, untuk terus membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena, Pancasila merupakan dasar negara yang mutlak,” kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati, disela kegiatan.

Sebab, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji itu juga mengatakan, nilai-nilai Pancasila merupakan pondasi kemajuan bangsa sekaligus cermin dari kerukunan antar masyarakat, suku, rasa dan agama yang ada di bumi pertiwi.

“Keberagaman yang ada, menjadi anugerah bagi bangsa Indonesia yang kaya akan suku, agama, rasa dan golongan. Tanpa, adanya perekat kebersamaan yaitu, Pancasila. Maka, paham diluar Pancasila akan mudah masuk, dan mengubah dasar negara kita. Ini jangan sampai terjadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Lampung itu mememinta masyarakat yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan baik, bertanya kepada narasumber yang hadir, sehingga dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari benar-benar terlaksana dengan baik.

“Disini ada dua narasumber, yaitu Camat Tulang Bawang Tengah, Nazarudin dan Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Ansori. Mereka akan menjelaskan secara detail soal Pancasila. Silahkan pahami, ikuti dengan baik. Agar, ilmu yang didapat bisa bermanfaat,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − = 9