oleh

Aksi Masyarakat Gunung Sangkaran Duduki lahan Dan Blokade Jalan PT BMM

WAY KANAN GS – Sedikitnya ratusan masyarakat kampung Gunung Sangkaran kecamatan Blambangan umpu kabupaten way kanan propinsi Lampung, yang di pimpin oleh Korlap Eeng Saputra, Tokoh Penyimbang tiuh Kampung Gunung Sangkaran Saleh Efendi dan Ketua BPK Gunung Sangkaran Parman, ikut serta aksi masa menduduki Lokasi lahan kampung  Gunung Sangkaran yang di kuasai oleh PT.BMM. Senin (17/2/2020).

Korlap Aksi Eeng Saputra membeberkan, aksi masa hari ini merupakan Aksi pendudukan Lahan dan pemasangan portal, di atas tanah Gunung Sangkaran yang  merupakan kesepakatan bersama masyarakat Gunung sangkaran bukan keinginan indipidu.

Dari pantaun media ini di lapangan, akibat adanya aksi aktivitas PT.BMM lumpuh jalan satu satunya akses keluar masuk kendaraan perusahan di blokokade oleh masyerakat dan perusahan PT.BMM, nampak tak dapat berbuat banyak karena jalan tersebut di akui Tokoh Tokoh Kampung Gunung Sangkaran adalah jalan kampung milik masyarakat Gunung Sangkaran.

Lanjut Eeng, Selain Ratusan Hektar lebih Wilayah Gunung Sangkaran di kuasai oleh PT.BMM juga di Gunakan sebagai akses jalan, namun hingga saat ini PT.BMM belum juga melakukan penyelesaian terhadap pengusaan tanah Wilayah Gunung Sangkaran yang PT BMM  kuasai. Jelas Eeng.

“Tahun 2013 PT BMM saat menyalurkan dana konpinsasi pembukaan Portal, berjanji akan menyalurkan dana konpinsasi pembebasan lahan namun hingga hari ini dana pembebasan lahan tersebut tidak PT.BMM salurkan,.meskipun DPRD maupun Pemkab Way Kanan sudah berkali kali melakukan mediasi, tetapi PT.BMM terus membangkang hingga aksi yang kami lakukan di 2013, hari ini kami lakukan kembali sebagai bentuk perotes kami terhadap PT.BMM yang telah serobot tanah ulayat kampung Guning Sangkaran”. Ucapnya.

Kemudian, “aksi ini akan terus kami lakukan sampai PT.BMM meninggalkan Tanah wilayah kampung Gunung Sangkaran”. Ujar Eeng.

Kepala Kampung Gunung Sangkaran  Juanda mengatakan, “bila dalam Waktu dekat ini tuntutan kami tidak di penuhi oleh PT BMM, maka ia pastikan akan ada aksi yang lebih besar.

Terpisah Ketua Komisi 1 DPRD Way Kanan Rojali Usman SH dkk membenarkan dalam mediasi PT.BMM, selalu membangkang sementara sudah jelas dari seluruh dukumen PT.BMM kuasai hak Ulayat kampung Gunung Sangkaran.

“Saya meminta semua pihak dapat mendukung langkah yang di lakukan Eeng cs”. Jelas Rojali.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan  ratusan polisi polres Way Kanan nampak berjaga jaga di lokasi aksi. (Saleh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

78 − 74 =